Apr 13, 2010

Mengenang Masa Kecil

Setelah mengunduh lagu Frente!, saya iseng-iseng mencoba mengunduh lagu yang sudah susah dicari di pasaran, misalnya I would do anything for love(but I won’t do that) – Meatloaf, Promise I make – Dakota Moon, Teardrops – Radio, I will be here for you – Michael W Smith, Tribute – Tenacious D, dan beberapa lagu yang dahulu sekali saya miliki kasetnya, yaitu lagu-lagu dari Tommy Page.

Melihat mudahnya mendapatkan lagu-lagu langka ini di dunia maya, saya terpikir untuk mencari lagu-lagu tema film anak jaman dulu. Ya, film yang dulu entah ditayangkan di televisi atau ditonton melalui video betamax. Film-film kartun dan film-film robot-robotan –seperti power rangers dan ksatria baja hitam-. Saya mengenal beberapa lagu tema film anak jaman dulu, saya bahkan sempat punya album kaset lagu film Gaban dan album lagu-lagu film anak terbaik –pada masa itu tentunya-.
Goggle V

Beberapa lagu sudah saya unduh, masih sangat terbatas karena kecepatan koneksi yang tidak memungkinkan saya mengunduh berpuluh-puluh lagu dalam satu hari. Yang sudah berhasil saya unduh adalah lagu tema uchuu keiji Gaban (Gaban), uchuu keiji Sharivan (Sharivan), uchuu keiji Shaider (Shaider), Denjin Zaborger (Zabogar), Megaloman, Goggle V, Lion Maru, Getter Robo, Ikkyu San, Silverhawks dan Thundercats. Daftar ini akan bertambah, apalagi ada beberapa lagu yang ternyata kualitasnya jelek dan saya hendak mencari yang kualitasnya lebih baik.

Selesai mengunduh lagu-lagu tersebut, saya mendengarkan lagu-lagu tersebut berulang-ulang, sambil sedikit mengingat tokoh dan cerita dari film yang dimaksud.
Sharivan - Gaban - Shaider

Saya ingat Gaban adalah “polisi luar angkasa” dengan baju besi berwarna putih, Sharivan dan Shaider adalah sesame “polisi luar angkasa” dengan warna merah dan biru. Ketiganya memiliki serial sendiri namun sempat muncul secara bersamaan di salah satu episode Shaider.
Megaloman

Megaloman adalah jagoan –bener ya jagoan istilahnya?- seperti ultraman, dengan penampilan seluruh tubuh ditutup latex –atau apapun itu, yang pasti karet-, hanya saja tidak seperti ultraman, Megaloma memiliki rambut putih yang panjang sehingga penampilannya sangat mirip dengan penyanyi rock. Senjata andalannya adalah lemparan bola api dari rambutnya sambil berteriak “megalon fire!”
Zaborger

Denjin Zaborger adalah sebuah motor yang bisa berubah menjadi robot –atau sebaliknya ya???- dengan warna silver dan merah. Zabogar dikendalikan oleh pengendara motornya melalui helm yang ada microfon kecilnya. Di akhir-akhir episodenya, zabogar sempat rusak dan kemudian diperbaiki sehingga untuk berubah menjadi robot diperlukan 2 motor.
Lion Maru

Lion Maru adalah seorang samurai pembela kebenaran yang dapat berubah wujud menjadi manusia-singa. Dengan pedang saktinya sang samurai berjuang sendirian melawan penjahat. Di akhir cerita, barulah sang jagoan mendapat bantuan dari rivalnya yang bernama Tiger Joe, seorang samurai yang mampu berubah wujud menjadi manusia-harimau.
Getter Robo

Getter robo adalah film kartun sejenis dengan voltus V. Bedanya getter robo hanya terdiri dari 3 pesawat independen yang dapat bergabung menjadi sebuah robot. Uniknya, robot yang dibentuk berbeda-beda pula tergantung urutan penggabungan pesawat. Ada 3 jenis robot yang bisa dihasilkan. Sama seperti zabogar, di akhir-akhir filmnya getter robo mengalami kerusakan, sehingga perlu diperbaiki untuk tetap melawan musuh. Getter robo yang sudah diperbaiki muncul dengan nama Shin Getter Robo.
Thundercats and Silverhawks

Silverhawks adalah film kartun –yang sepertinya buatan amerika, entahlah- tentang sekelompok penjaga perdamaian luar angkasa, yang tubuhnya memiliki sayap layaknya elang (hawk) dan berwarna silver –kecuali yang paling kecil, warnanya bronze-. Thundercats juga film kartun –yang juga sepertinya buatan amerika, entahlah- yang bercerita tentang sekelompok manusia-kucing pembela kebenaran.

Wah…jadi mau nonton fil-film itu lagi….masih ada tidak ya?




10 comments:

Ariyanti said...

Semuanya pernah aku tonton, kecuali Zaborger & Getter Robo... Jaman itu ingetnya pulang sekolah, ngerjain pe-er, bobo siang, terus mandi sore, main sama tetangga, baru deh pas pulang nonton video, hehee...

Arnold Linting - Ode said...

hehehe... bantuin berburu DVD-nya yaa ^_^

بوويل said...

wah megalonman, gaban sharivan,

achen said...

trus silverhawk dan ksatria baja hitam dulu sayah suka mas, lainnya nggak tahu... :-))

Arnold Linting - Ode said...

@Buwel & Achen : oh ya? Goggle V tau? Kalau Zabogar kayanya memang jarang, soalnya dulu ga semua rental video ada ^_^

Quinie said...

gua juga suka goggle 5!!! --> terutama gogel pink dong ^^.
sailor moon,
kamen rider,
winspector

Arnold Linting - Ode said...

@Quin : wah, winspector itu lanjutannya dari trio Gaban-Sharivan-Shaider...tapi entah lanjutan keberapanya, pokoknya udah lebih keren daripada mereka ^_^

faza said...

ini kenangan yang indah......

Huda said...

Kalau goggle v, zabogar, kamen rider black rx, MASK, Sharivan, Shaider dulu ku download dari youtube utk koleksi. Sekarang gak tau videonya masih ada di youtube atau tidak, cek aja sendiri

daftar rumah murah bekasi said...

kunjungan pertama.....
manfaat banget website/Blog nya.....
keep posting yang positif gan/sist..
ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

jangan lupa kunjungi website saya ya :)

Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2016