Apr 10, 2010

FRENTE!

Entah kenapa, beberapa hari yang lalu saya tiba-tiba saja sangat ingin mendengarkan lagu-lagu milik band Frente! Ya, siapa yang ingat dengan band yang satu ini? Mungkin jika anda tidak ingat dengan band-nya, mungkin anda ingat, kenal atau pernah dengar lagu-lagu seperti bizarre love triangle, cuscutlan, ordinary angels, etc.

Saya kemudian mengunduh dua album Frente, yang pertama “Marvin the Album”, dan yang kedua “Shape”. Selesai mengunduh, saya mengganti playlist di pemutar musik saya dengan lagu-lagu frente. Alhasil, seharian –bahkan dua harian- saya mendengarkan lagu-lagu frente berulang-ulang. Dan, karena saya sedang bersemangat menulis, saya jadi kepikiran untuk menulis tentang frente, siapa tau ada yang belum kenal –hehehe-

Saya pertama kali mengenal Frente dari kakak sepupu saya. Dirinya yang pertama kali membeli album frente dan memperdengarkan lagu frente pada saya. Lagu-lagu Frente termasuk dalam genre pop. Lagu dengan musik yang ringan, riang, dan lirik yang unik. Karena musik mereka yang ringan, saya sangat senang mendengarkannya di malam hari sebelum tidur.

Marvin The Album

Shape

Frente adalah band asal Australia. Frente dibentuk pada tahun 1991 dengan formasi personil Angie Hart pada vocal, Simon Austin pada gitar, Tim O’Connor pada bas, dan Marc Picton pada drum. Single pertama yang dikenal oleh masyarakat Australia adalah Ordinary Angels. Baru kemudian berturut-turut keluarlah single-single seperti accidently Kelly street dan No Time. Bizzare Love Triangle sendiri baru dikenal setelah album mereka yang berjudul Marvin The Album dirilis. Lagu yang cukup dikenal di Indonesia tersebut sebenarnya adalah lagu lama yang pernah dipopulerkan pertama kali oleh New Order. Band ini sempat mengganti personil untuk posisi pemain bas dan drum. Tim digantikan posisinya oleh Bill McDonald dan marc digantikan oleh Alastair Barden. Band in kemudian memutuskan bubar setelah mereka mengeluarkan album kedua di tahun 1996. Angie Hart kemudian bergabung dengan beberapa grup lain dan kemudian memutuskan untuk mengeluarkan album solo di tahun 2007.

Sangat disayangkan band ini bubar begitu dini…

- I love my country but it wears a uniform -


3 comments:

Ratusya said...

use uniform itu maksudnya apa?
salah satu judul lagunya?

ps. hm... cuma fyi ajah nih, kok tiap kali mo buka form komen, selalu ada windows spam yang keluar yak?
biasanya sih bawaan template atau bawaan widget.
kalo di ie, windows2 ini mengganggu banget karena akan muncul bertubi2 sampe dia cape sendiri *sampe seratusan*
gag percaya, coba deh ke blognya pak setiawan, yang fatamorgana itu loh... blog beliau juga gitu...

Ariyanti said...

Aku malah cuma tau Bizzarre Love & Cuscatlan ajah, hehe...

@Quinie: Masa sih Quin? Gw gak pernah gitu, apa karena gw bukanya selalu pake mozilla yaa? Kalo di blog gw gitu juga gak?

Nod-nya Tea said...

@Quin : Wears a uniform? itu sedikit lirik lagu Cuscatlan...
Masa sih Bu? Kok diriku ga pernah ya? Diriku pake Google Chrome sama Mozilla Firefox....coba liat settingannya bu, securitynya ditinggiin, atau sekalian aja block pop-up -tapi resiko ga bisa komeng :P-

@Tea : Ah, kemaren ikut nyanyi lagu Labour of Love sama Ordinary Angels kok :P