Jul 19, 2011

Tentang NodRoid

Haaiii.....

Ga terasa, sudah hampir setahun saya meninggalkan rumah saya yang ini. Disamping kesibukan *bohong* bekerja, jarak rumah dari kantor yang cukup jauh juga jadi kendala. Akhirnya, ya dengan berat hati saya telantarkan  rumah saya ini *hiks*.


Eniweei....layaknya seorang ababil yang ikut-ikutan trend, saya sekarang punya sebuah henpon Android yang saya beli di Pekan Raya Jakarta sebulan yang lalu. Ini termasuk mimpi yang jadi kenyataan, karena sudah sejak lama saya naksir sama henpon Samsung Galaxy S. Namun berhubung Galaxy S harganya tidak terjangkau saya yang sudah naik tangga ini, akhirnya saya jatuh cinta pada "adik" dari Galaxy S yang keluar belum lama ini....Samsung Galaxy Mini.

Tapi itu tetap mimpi, karena saya tetap tidak bisa membeli si mini itu dalam waktu dekat, harus menabung untuk satu dan lain hal yang lebih penting. Hingga suatu malam di Pekan Raya Jakarta, saat sedang melihat-lihat kulkas impian, mata saya tertarik melihat kumpulan Galaxy bersaudara. Berhubung henpon saya saat itu dalam kondisi sangat memprihatinkan (hilang joystick, baterai gendut, tanpa casing belakang) akhirnya istri saya menawarkan untuk membayar henpon baru dari galaxy bersaudara itu dengan cara menyicil. Saya menyetujui, dan langsung saya menunjuk ke si mini. Istri saya mencegah saya, lalu mengingatkan supaya membandingkan dulu dengan saudaranya yang lain. Akhirnya kami bertanya segala hal pada mas-mas SPB tentang Galaxy Mini, Gio dan Ace (saya tidak mau yang pro....android kok qwerty?). Setelah dibandingkan, dan karena harganya masih dalam batas 'wajar', akhirnya pilihan jatuh pada.....

SAMSUNG GALAXY ACE (S5830)

SAMSUNG GALAXY ACE !!!!

Yang membuat saya tertarik, selain spesifikasinya yang diatas kedua saudaranya, mini dan gio, adalah bentuknya yang mirip iPhone4. Yaaayyy...my first NodRoid :)

Malamnya saya langsung sedot berbagai aplikasi yang sudah saya kenal sebelumnya lewat iPhone milik istri seperti Whatsapp, Pingchat, Yahoo! Messenger, Facebook for Android, Twitter for Android, Foursquare, Getglue dan Bump. Kemudian saya tambahkan beberapa aplikasi yang kebetulan saya lihat di market, dan juga tentu saja game kegemaran....Angry Birds.

Karena terlalu semangat menginstall macam-macam, saya tidak menyadari kapasitas memori internal NodRoid saya sisa sedikit. Alhasil, selama beberapa hari NodRoid saya beroperasi layaknya siput....lemoooot. Sempat terpikir untuk me-Root NodRoid saya, tapi sayang garansinya, akhirnya saya putuskan untuk memilah-milah aplikasi yang saya install. hasilnya, setelah menghapus Yahoo! Messenger (yang sering error juga) dan beberapa aplikasi lain serta games yang memakan porsi memori besar, NodRoid saya kembali cepat :). Sekarang ini, selain twitter, Facebook, Google+, Whatsapp, GetGlue dan Foursquare, yang paling sering saya jalankan di NodRoid saya adalah game PES 2011 dan Sword Requiem.

This is my Android....Have you got yours?

5 comments:

Quinie said...

odeeee.... gua tadinya n*k*a branded, tapi pas gua liat perkembangan, android lagi booming, langsunglah beralih ke android gadget. tadinya juga gua mau galaxi ace, tapi mikir2 akhirnya jatuh ke 'adiknya', galaxi fit :)
hm.. aplikasi apa ajah ya?
digital compass
angry bird rio
beberapa game *yang mainin adik saya yang sd*
ya ga lemot2 amat sih...

Arnold Linting - Ode said...

Gunanya apa ya digital compass itu? buat sholat kah? kalau iya mau disedot juga nih hehehehe...

Angry Birds-nya kenapa ga yg original? kan free juga...

Ada tips kalo mau hemat bandwith koneksi handphone...jadi download aplikasi mentahan aja lewat kompie, ada banyak kok kalo search di google...nanti tinggal copy ke sdcard, trus install :)

Have fun droiding :)

Diosnardo Rahmanto said...

yeaay android bikin gue ngiler juga bro. hadoh kalo pake bb berasa pengen ngebanting karena lemotnya.
samsung galaxy SII itu bikin gue belepotan iler juga tapi apa daya harga selangit...

dan pada akhirnya...

gue tetap pasrah make si bb lemot sampai nanti ada dana lebih :D

Seagate said...

Wah mantap bro, saya juga sekarang pengguna android dan sudah make hampir setahun, game nya keren-keren dan banyal aplikasinya yang gratisan

sama dengan quinie, saya dulu juga nokia branded, tapi begitu muncul android langsung pindah ke lain hati deh hehe

blackberry?entah kenapa dari dulu ndak tertarik sama sekali dengan blackberry hehe

salam kenal buat semuanya..

DOWNLOAD SEDUCE ME SEX ADULT 18+ PC GAME CLICK HERE TO DOWNLOAD said...
This comment has been removed by a blog administrator.