Mar 10, 2006

Diary of a Normal Man

Chapter 3a

Hari ini hari pertama Ade bersekolah di Sekolah Menengah Umum tingkat atas. Tas yang digendongnya terasa sangat berat. Dia tidak pernah membawa begitu banyak barang dalam tasnya selama ini, dan hari ini adalah hari pertama masa orientasi siswa baru, seluruh siswa baru diperintahkan untuk membawa bagitu banyak bawaan yang tidak begitu dimengerti kegunaannya dibawa kedalam lingkungan sekolah. Ini adalah masa orientasi pertama buat Ade karena dia tidak menemukan hal seperti ini saat di Sekolah Dasar atau di Sekolah Menengah Pertama. Ade tidak mengerti kenapa dia dan seluruh siswa baru diharuskan membawa coklat. Kalau untuk dia makan jelas tidak mungkin karena dia alergi terhadap coklat. Lalu untuk apa membawa tiga batang bambu berukuran masing-masing 50 sentimeter? Tapi biarpun sudah membawa begitu banyak barang, Ade tetap merasa ada sesuatu yang dia lupa bawa. Dia terus mengingat-ingat apa yang dia lupakan selama perjalanan ke sekolah.

Turun dari angkutan umum, Ade bertemu Herdian, temannya dari Sekolah Menengah Pertama, yang tampaknya agak kebingungan.
" Ngapain lu Her? Kok belum ke sekolahan?", tanya Ade
"Balon gas lu mana de?", Jawab Herdian dengan sedikit tersenyum. entah apa maksudnya dia tersenyum.
"Ya ampun! Itu dia yang gue lupa...nyari balon dimana nih her?"
"Sebenernya sih di depan sekolah ada yang jual, tapi gue ga ada duit, makanya gue nungguin siapa aja yang bisa gue pinjem duitnya"
"Mang harga balonnya berapa sampe lo ga bisa beli sendiri?"
" 5000 rupiah. duit gue ya segitu, tapi kalo gue pake gue pulang naek apaan? masa' jalan kaki?"
"Ya udah gue tambahin. Ayo ke sekolahan, berat nih kalo ga buru-buru ditaruh bisa mati keberatan gue"

-tbc-

No comments: