Mar 2, 2005

Mission Failed : The quest for Avril Lavigne Ticket

These Happened Yesterday..................
Gue ama temen gue naek motor kemaren siang buat beli tiket konser avril lavigne. Dari info yang gue dapet dari event organizer, katanya tiket udah bisa dibeli di semua outlet DiscTarra dan Tarra Megastore. Target pertama adalah Disc Tarra Hero Pondok Bambu. Sedikit pesimis sih, soalnya Disc Tarra di Hero rada kecil, jadi sempet bertanya-tanya dalam hati "Apa iya dijual disini?". Sebelom nyampe, kita isi bensin dulu. Pas banget itu hari pertama naeknya harga BBM. Karena antrean di Premium panjangnya minta ampun, akhirnya temen gue mutusin untuk ngisi Pertamax aja, toh harganya tinggal beda 1600 doang sekarang. Begitu nyampe, kita gak langsung ke Disc Tarra yang tempatnya di lantai 1, gue musti ambil duit dulu di ATM di lantai 2. Di Atm, antrean juga panjang, apa orang2 pada ngambil duit buat ngisi bensin ya? Lagi enak-enaknya ngantri, baru nyadar gue kalo antreannya gak bergerak untuk beberapa waktu. pas gue liat, gak taunya yang paling depan mau coba-coba masukin kartu ATM BRI ke mesin ATM BCA. Tapi dia coba berkali-kali itu kartu dimuntahin lagi sama mesinnya. Dalam hati gue mikir, "kok bego amat sih, namanya mesin sekali nolak ya bakalan nolak terus, ngelamain aja." Akhirnya orang yang dibelakangnya negur "Mbak, ga bisa tuh, coba cari Atm BRI aja, antrian panjang nih" Dengan muka cemberut akhirnya si mbak dengan temannya pergi (hey, kalo diinget-inget, mirip blognya ramza, long queue. bukan berarti nyontek lho dre, kebetulan aja pengalaman ngantri atm lo ma gue mirip). Setelah ngambil duit tambahan, baru deh kita turun ke DiscTarra. Dan ternyata tiket Avril Lavigne belum dijual.

Sebel? belom sih, kan masih banyak DiscTarra yang belom dicoba. Target kedua DiscTarra Arion Rawamangun. Biarpun lebih kecil daripada DiscTarra Hero, tapi karena di mal, kita lebih pede kalo disini dijual. "Mas, tiket Avril Lavigne ada?" "Avril? belom tuh mas, adanya Simple plan sama Cake" "Lho, kata Java Musikindo udah ada di semua DiscTarra" "Oh gitu ya? Belum ada tuh mas. Gini aja deh, mas tinggalin aja nomor telepon, nanti kalau ada saya telepon mas" "Bisa mas ya? iya deh" Akhirnya gue cuma ninggalin nomor telepon ke mas-mas di kasir (gue selalu lupa ngeliat nama orang di ID card, padahal kan penting juga untuk tahu nama orang lain).

Udah mulai sebel? iya!! Sebel soalnya gue mulai cape muter-muter jakarta di cuaca panas. sebel juga soalnya gue ngerasa dibohongin sama operator telepon Event organizer (yang namanya lagi-lagi lupa gue tanya). Anyway, target berikut Tarra Megastore Kelapa Gading Mal. Repot juga ke MKG, soalnya parkir motor seolah dikucilkan, jauh dari lokasi mal. Sampai di Tarra, gantian temen gue yang nanya ke kasir. Kasirnya bilang "Java belum hubungi kita tuh mas soal Avril. mungkin bulan april nanti baru ada" dalam hati gue "HAH!?! Gak salah tuh? konsernya kan tanggal 4 april, kok tiketnya baru dijual bulan april? salah kali nih orang".

Akhirnya dengan tubuh lumayan pegel dan perut laper, kita mutusin buat pulang aja. Sebelum pulang sempet juga sih makan di warteg langganan, trus ke warnet yang Minta Ampun LEMOTNYAAAAA!!!! Satu jam cuma buat signup photobucket, ngapus email, en friendster sebentar. aduh, kok masih ada ya warnet lemot begitu?? untung murah, coba kalo mahal, gue pecahin tuh monitor (gak sampe segitu juga sih, gue kan taat hukum).

Sampai di rumah, gue nelpon event organizer buat bilangin kalo gue udah muter-muter jakarta, ke sekian tempat DiscTarra, tapi ternyata belum dijual. Operatornya (habis gue gak tau namanya) ngoper gue ke seorang wanita yang kayanya lebih ngerti soal penjualan tiket. Si Mbak (duuh, kenapa sih gue pikun nanya nama?) nyaranin buat nelpon ke DiscTarra langsung, sementara dia juga konfirmasi ke DiscTarra. Dan akhirnya, DiscTarra phone operator cabang hero Kebon jeruk bilang "Tiket sudah bisa dibeli di seluruh cabang DiscTarra mulai besok"

So here i am with Avril Lavigne Ticket in my hand, sharing my story, telling you all to never quit on something you like. Keep trying and you will get it eventually.

1 comment:

s_for_samudra said...

he3x.. ternyata anda pejuang sejati nich... gak knal lelah..oia, klo lg kesel di disctarra, jgn marahin spgnya yah... kuaciann coz gajinya gak sbrp.. lbh baik maki2 aja kepala tokonya.. qhe..qe..qe... (bcanda bro)