Jan 10, 2009

Recent Injuries

Beberapa bulan ini saya sering kena cidera setelah futsal. Entah karena perlakuan lawan, kondisi badan yang tidak fit (maklum dah berumur) atau cedera lama yang kambuh.
Berikut beberapa cedera yang pernah saya alamai berhubungan dengan dunia "menendang bola"

1. Twisted Ankle (keseleo pergelangan kaki)
Yang ini paling sering mengunjungi kaki-kaki saya, paling sering kaki kanan. Saking seringnya, mata kaki saya sebelah kanan lebih besar dari yang kiri. Cedera ini paling lama bertahan 2 minggu, biasanya sih seminggu atau beberapa hari dah sembuh.

2. Fractured Metatarsal (Tulang jari kaki retak)
Cedera ini menghampiri kaki kanan saya tahun 1999 atau 2000, saya lupa. Saya masih main sepakbola lapangan besar (bukan futsal). Cederanya karena beradu kaki dengan lawan. Cedera ini sakitnya hilang 1 bulan, tapi kondisi retaknya masih belum tahu karena kadang2 kalau beradu kaki lagi sering sakit.

3. Gashed Leg (Memar kaki)
Ini sering datang, tapi sakitnya cuma sehari-dua hari....memarnya aja yang semingguan.

4. Fractured Toe (Tulang Jempol Kaki retak)
Gara-gara sepakbola tanpa sepatu, terinjak lawan. Lama juga sih sembuhnya, sebulanan lah. 2 bulan gak main.

5. Twisted Ring Finger (Jari manis Keseleo)
Gara-gara jadi kiper, ditendang lawan waktu mau nangkap bola. Jari manis kiri saya sampai sekarang tidak selurus yang lainnya.

6. Hip Injury (Cedera Punggung)
Yang ini sepertinya karena usia. Badan tidak selincah dulu. Jadi waktu quick-turn, sepertinya ada urat punggung dan pinggang yang tertarik. Sampai sekarang masih sering kumat.

7. Bleeder (lutut dan sikut berdarah)
Yang ini lebih sering karena salah jatuh waktu jadi kiper. Maklum, bobot badan jatuh sangat berat, jadinya kulit saya tidak kuat sehingga berdarah.


Kalau dipikir-pikir, kenapa saya tetap suka sepak bola ya?
Manusia yang aneh hehehehehe.......

3 comments:

quinie said...

panjang amat medical injury recordnya?! huahaha. btw, ga aneh kok. sama aja kaya kenapa kita tetep makan, padahal kita bakalan tetep laper dan laper lagih...

Ariyanti Danurtiyas said...

Ode dulu ternyata masokis yah...
Senang terhadap rasa sakit... Udah tau sakit tapi tetep diulangin lagih :)

Tapi sekarang udah gak masokis yah? :)

Arnold Linting said...

Hobi bu, hobi....

Tambahan, cedera lutut, udah 3 minggu ga sembuh2...gw pensiun