Jun 24, 2006

Jerseys

Empat tahun yang lalu seingat gue peserta piala dunia rata-rata memakai jersey buatan Adidas atau Nike. Kalaupun ada yang berbeda merk, jumlahnya kalah banyak dengan kedua merk peralatan olahraga tersebut. Di Jerman 2006, Dominasi Adidas dan Nike mulai tergeser oleh Puma. Tercatat ada 6 negara memakai Adidas (Jerman, Trinidad Tobago, Argentina, Jepang, Prancis dan Spanyol), 8 Negara memakai Nike (Belanda, Meksiko, Portugal, Amerika Serikat, Brasil, Kroasia, Australia dan Korea Selatan), 2 negara memakai Umbro (Inggris dan Swedia), 2 negara memakai Lotto (Serbia Montenegro dan Ukraina), 1 negara memakai Joma (Kosta Rika), 1 negara memakai Marathon (Ekuador), dan ada 12 negara memakai Puma (Polandia, Paraguay, Pantai Gading, Iran, Angola, Italia, Ghana, Republik Ceska, Swiss, Togo, Tunisia, Arab Saudi).

Kenapa ya banyak negara beralih ke Puma? Memang desain seragam Puma sederhana, tapi tetap terlihat lebih menarik ketimbang desain rumit dari Adidas atau desain kelewat sederhana dari Nike, tapi apa itu pertimbangannya. Gue pribadi lebih suka seragam keluaran Lotto yang unik dengan motif yang nyambung hingga ke celana, jadi kenapa harus pilih Puma? Apa kenyamanan dari seragam yang jadi pertimbangan? Kalau soal yang ini, gak tau deh, gak punya baju Puma sih hehehehe.....

Anyways, senang melihat warna baru di piala dunia ketimbang harus melihat yang itu-itu saja.

3 comments:

ANDRE said...

Hohoho
Pasti masalah desain sepatunya
ahahahaha
gak nyambung yak?

Yg jelas, gue aja udah membelot dari Adidas ke Puma. Ya kan?

Desain sepatunya Puma keren abis.

Modern minimalis

Anonymous said...

Hmm I love the idea behind this website, very unique.
»

Anonymous said...

Hey what a great site keep up the work its excellent.
»