Jun 10, 2007

The Reason

Belakangan ini, kalau ada yang tanya saya sedang apa, pasti sering terdengar kalau saya sedang nonton sinetron atau cookies atau film-film tv lokal lainnya. Dulu, saya jarang sekali melirik (melirik saja jarang, apalagi menonton) sinetron atau film lokal, karena menurut saya kualitasnya masih kurang sesuai buat saya. Lalu kenapa belakangan ini saya sering menonton sinema indonesia? Apakah kualitasnya sudah membaik? Kalau saya bilang belum. Lalu kenapa?

Dulu saya senang melihat film Hollywood karena kualitasnya bagus, dan bisa buat bantu belajar bahasa inggris (and yes it helped me a lot). Selain itu karena saya lelaki normal, tentu saya suka melihat pemeran wanita cantik dari Hollywood seperti Milla Jovovich, Neve Campbell, Winona Rider, dll. Nah, karena alasan saya lelaki normal pula belakangan ini saya senang melihat sinema indonesia, saya baru sadar ternyata wajah-wajah baru sinema indonesia banyak yang menarik. Kalau dulu bosan dengan wajah Desi Ratnasari, Jihan Fahira, Ineke Koeserawaty, dll, sekarang wajah-wajah yang muncul lebih segar dan enak dilihat hehehehe......

Nama-nama seperti Nadia Saphira (Ada Apa dengan Cinta Series, Jomblo), Nikita Willy (Roman Picisan), Shireen Sungkar (Cinta Fitri), Jill Carissa (Various FTV), Velove Vexia (Olivia), Laudya Chintya Bella (Virgin), dan masih banyak lagi nama-nama lainnya yang membuat saya betah berlama-lama ada di depan TV. Kualitas aktingnya? Ada beberapa yang cukup baik, tapi mungkin karena karakter yang diperankan kelewat "biasa" jadinya kesannya aktingnya biasa-biasa aja. Jadi bukan karena saya suka dengan cerita sinetron atau sinema indonesia lainnya, semua murni karena mau melihat wajah cantik pemeran wanita di sinema yang bersangkutan.

No comments: