Mar 13, 2009

Soulmate

Have you met your soulmate yet?

Definisi Soulmate bagi tiap orang seringkali berbeda. Jika diterjemahkan langsung, Soulmate berarti Teman Jiwa. Terjemahan langsung itu juga yang selama ini saya pahami dan saya pakai untuk mendefinisikan kata Soulmate.

Soulmate tidak harus seorang kekasih. Banyak yang menemukan sosok Soulmate dalam diri sahabat, keluarga, dan yang lainnya. Tergantung pengertian kata Soulmate bagi orang tersebut. Lalu, apakah anda sudah menemukan Soulmate anda?

Buat saya, karena definisi Soulmate adalah teman jiwa, maka seorang Soulmate adalah seorang yang sangat mengerti saya dan seseorang yang dapat saya mengerti, seseorang yang saat berada didekatnya membuat saya nyaman melakukan apa saja, seseorang yang memiliki banyak kesamaan dengan saya.

Jika ditanya, dalam hidup saya ada banyak nama yang memenuhi sebagian dari apa yang saya sebut diatas. Ada yang bisa mengerti saya, tapi berada didekatnya tidak membuat saya nyaman. Ada yang sama sekali tidak memenuhi apa yang sebut diatas, tapi tetap saya jadikan orang terdekat saya, entah kenapa. Tapi yang pasti, sekarang saya sudah menemukan Soulmate saya. Mungkin salah, tapi setidaknya saat ini terasa seperti itu. I just hope it’ll last.


Jadi, seperti apa orangnya?


Manis. Buat saya, cantik itu relatif, tapi jelek dan manis itu mutlak (jadi silakan senang buat mereka yang saya anggap manis).

Smart (beneran, ini bukan operator seluler cdma lho).

Kind.

Care.

Independent.

Humorous.

Confident

Charming.

And Contagious (in a good way).

Orang pertama yang benar-benar bisa mengerti saya, bisa melihat kekosongan di hidup saya, bisa merasakan apa yang saya rasakan, dan bisa melihat masalah dari sisi yang sama dengan saya, orang pertama yang mendukung keputusan berat yang saya ambil, seseorang yang memiliki rasa empati yang tinggi. Seseorang yang sama dengan saya di banyak hal.

Saya merasa sangat beruntung memiliki Soulmate seperti dia. She actually healed me (I’ve been broken for some time). That’s my Soulmate. Have you found yours?


- Thank God I found you -

3 comments:

Quinie said...

menurut gua, soulmate adalah belahan jiwa, orang yang bila kita bersamanya, kita ngerasa nyaman, bebas jadi diri sendiri, setengil apapun kita.

btw, smart yang kata lu bukan operator seluler. Ok.
Tapi, kok selanjutnya nyebut operator seluler lainnya? Kind?! itu kan juga (tag line) operator. Baik ya?! xixixi

duh... kalo gue jadi Sara, bahagianyaaaa

Ariyanti Danurtiyas said...

Duh.... Bagus bgt tulisannya De...
Jadi ikut bahagia... :)

Arnold Linting said...

@ Quin : Iya juga ya? dan dua-duanya dikau pake lagih hehehehehehe :P

@ Ari : Thank U :)