Mar 6, 2009

Update on Injury List

Daftar cedera saya karena olahraga menendang bola bertambah. Dislocated knee caps. Ya, tulang lutut saya bergeser. Sakit? Banget!! Kalau kata Mahadewi dan Mulan Jameela, sakitnya sakit minta ampun.

Kejadiannya, waktu futsal, saya bersiap menerima pass dari teman saya. Saya sendiri berdiri membelakangi gawang, karena pass-nya dari wilayah pertahanan saya. Karena masih agak jauh dari gawang (yang kalau saya mau menendang ke gawang masih bisa sih, tapi susah gol-nya) dan karena rekat satu tim berada dalam posisi bebas di sebelah kiri saya, saya memutuskan langsung mengoper kepada rekan saya. Karena menendang dengan kaki kanan, saya bertumpu pada kaki kiri. This is when it happened. Sesaat setelah menendang, dan kaki kanan saya belum manginjak tanah, seseorang yang badannya lebih besar dari saya, menabrak kaki saya dari samping. Karena sepenuhnya bertumpu pada kaki kiri yang ditabrak, kaki kiri saya mengeluarkan buny "krak", dan kemudian disusul sakit luar biasa di kaki saya. Saya jatuh, berteriak kesakitan, dan permainan terhenti. Butuh agak lama sampai saya merasa bisa berdiri dan berjalan keluar lapangan. Saya langsung mengoleskan pereda sakit pada lutut saya. Saya sendiri terpaksa melompat-lompat keluar lapangan. Beberapa saat kemudian, saya tidak bisa merasakan kaki kiri saya. Saya pikir, ini masalah besar. Akhirnya, dengan susah payah, dan sedikit memaksakan, saya bisa pulang ke rumah.

Setelah ke ahli tulang tradisional, ditarik (Ouchh) dan diberi minyak untuk dioles, saya dinasehatkan untuk bedrest selama 2 minggu. Setelah 5 hari, karena saya tidak mau terlalu lama tidak masuk kerja, saya memaksakan berangkat kerja. Sakit? Banget. Tapi ya sudah, saya paksakan saja. Sekarang, sudah 3 minggu sejak kejadian, lutut saya kadang-kadang masih merasakan nyeri, meskipun untuk berjalan sudah normal.

Karena rasa sakit yang luar biasa, di minggu pertama saya membulatkan tekad untuk berhenti bermain bola. Saya bahkan menjual murah sepatu futsal saya (Nike total 90 IIC putih-hitam-emas). Godaan untuk maen lagi tetap ada. Tetap ada saja yang mengajak saya main futsal. Tapi sampai sekarang, saya tetap memutuskan pensiun dari sepakbola. Berat, tapi daripada pincang seumur hidup?

-Life is abut making sacrifices-

2 comments:

Ariyanti Danurtiyas said...

De, ketika lo kehilangan sesuatu yg lo sukai dan lo merelakannya, lo harus yakin bahwa akan ada sesuatu yg bakal lo dapatkan untuk menggantikan hal yg lo sukai itu. Sesuatu yg sama baiknya, bahkan seringkali lebih baik...
Cheer up yoo :)

Ariyanti Danurtiyas said...

De, berarti ada update-an lagi dari tulisan ini donk? Apalagi setelah nonton The Wrestler... :P