Jul 1, 2009

Where Did You Go Queen Bee?


Where Did You Go Queen Bee?

Beberapa waktu yang lalu, saat sedang mengobrol di kantor, Mba Raya melihat sesuatu di jendela. Saat saya menoleh, saya melihat apa yang dilihat Mba Raya, seekor serangga menempel di jendela. Tertarik, kami mendekati jendela tersebut dan memperhatikan serangga yang menempel pada sisi luar jendela. Saya dan Mba Raya kemudian berusaha memotret serangga tersebut.

Serangga yang menempel pada jendela waktu itu adalah seekor lebah besar. Tidak gemuk, tidak juga berwarna oranye-hitam (seperti kebanyakan digambarkan). Sebenarnya mungkin hanya lebah biasa, tapi ukurannya yang besar membuatnya berbeda di mata kami. Saya pribadi belum pernah melihat lebah sebesar itu. Kalau saya melihatnya terbang di dekat saya, pastilah saya tidak akan terkagum-kagum melihatnya, dan akan berlari secepat mungkin menjauh dari lebah itu. Tapi kali ini, karena saya bisa dengan tenang mengamatinya, saya memanfaatkan kesempatan itu untuk mengagumi lebah itu.

Saya menyebutnya Queenbee (Ratu Lebah – entah apakah ia benar ratu lebah atau hanya lebah pekerja biasa), karena ukurannya yang besar dan keanggunannya layaknya ratu. Pada awal kedatangannya, Queenbee tidak memiliki sungut…atau alat penyengatnya…saya lupa namanya apa, apa benar ya namanya sungut? Di hari berikutnya, Queenbee kembali mampir ke jendela yang sama, namun kali ini di bagian ekornya sudah terlihat ujung yang tajam seperti duri. Alat penyengatnya sudah kembali. Queenbee kembali datang di hari berikutnya, sampai-sampai saya menganggapnya sebagai teman baru kami. Setiap kali hadir Queenbee akan selalu berada di tempat yang sama.

Sampai suatu hari, kami tidak melihatnya lagi. Queenbee yang selalu menghiasi jendela ruangan lantai 6 tidak terlihat lagi. Yang terlihat kini hanya gedung-gedung di kejauhan, langit biru dan awan putih (plus kepulan asap kendaraan). Kemana perginya Queenbee? We misses you….

- God Save the Queen -

2 comments:

Ariyanti said...

Jangan2 Queen Bee nya lagi bikin Blog... Lho, itu si Quinie ya, hehe...

Btw, word verification nya: kingliti
King? Kok cocok ya sama postingan tentang Queen? Xixixxi...

Arnold Linting said...

kenapa jadi ada word verificationnya ya comment aku? kayanya settingannya ga gitu deh ????