Jun 11, 2009

Define Happy Please


Define Happy please

Beberapa hari yang lalu, saat sedang menelusuri menu-menu yang ada di facebook, saya menemukan sebuah kuis yang dikirimkan oleh seseorang kepada saya. Pikir saya untuk iseng-iseng, saya ikuti kuis itu. Pertanyaan yang diberikan kebanyakan harus dijawab dengan sebuah rentang umur.

Sebuah pertanyaan kemudian mendapat perhatian dari saya. Pertanyaannya “pada usia keberapakah ulang tahun yang paling membahagiakan?” Saya mengalami kesulitan menjawab pertanyaan ini. Butuh waktu yang agak lebih lama untuk bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan ini.

Kenapa saya bisa kesulitan menjawabnya? Karena setiap ulang tahun saya pasti bahagia, dan setiap tahun memiliki momen yang berbeda. Ada kalanya saya bahagia karena ulang tahun saya dipestakan, ada kalanya saya dapat kado, ada kalanya ulang tahun saya terlupakan, tidak mendapat kado, ada kalanya mendapat banyak ucapan selamat, ada kalanya tidak ada yang mengucapkan sama sekali, ada kalanya saya berkumpul bersama keluarga, ada kalanya bersama teman dan sahabat, ada juga saat dimana saya sendirian saat berulang tahun. Di setiap momen yang berbeda, saya pasti merasakan kebahagiaan. Memang awalnya sedikit kecewa jika hal buruk terjadi di saat ulang tahun saya, tapi di akhir hari itu saya akan bersyukur dan berbahagia.

Kenapa saya selalu bahagia walaupun momennya mungkin bisa membuat sedih orang lain? Saya selalu bahagia dan bersyukur bahwa saya masih diberi kesempatan menambah umur saya satu tahun lagi, masih diberi kesempatan merasakan pahit dan manisnya hidup, masih diberi kesempatan menerima berkat Tuhan, dan masih diberi kesempatan untuk berbuat sesuatu dalam hidup saya dan mungkin bagi hidup orang lain juga. Jadi kalau saya ditanya usia keberapa ulang tahun saya yang paling membahagiakan, saya terpaksa harus menanyakan kepada sang penanya, definisi anda atas kebahagiaan apa? Karena jika ditanya secara umum, maka setiap ulang tahun saya adalah ulang tahun yang paling membahagiakan.

Oh, kembali ke kuis, saya akhirnya memilih jawaban rentang usia 20-29 tahun, rentang usia dimana usia saya termasuk didalamnya.


“You could be so happy…(Happy – Sita)”

4 comments:

Ariyanti Danurtiyas said...

Happy... saat di mana kita memilih untuk menjadi bahagia :)

Cieeehh... yg dah mau ultah :P

Quinie said...

bahagia juga pilihan.

HAPPY birthday yaa...
wish you all the best.
makasih untuk petunjuk angkot daerah cipinangnya...

btw, gua beneran baru tau loh pergantian status kalian.. congrats yaaa

Arnold Linting said...

@ Tea : iya dooong :)-

@ Quino : Sama-sama bu..ga nyasar kan?
Iya Bu, begitulah..hehehehe...makasih ya :)

Ariyanti Danurtiyas said...

@Quinie: Makasiy Quin :)