Jun 14, 2009

The Night We Watched Star Trek


Jum'at, 12 Juni 2009, saya dan Yanti kembali menonton sebuah film. Kali ini adalah film yang sangat ingin ditonton oleh Yanti yaitu Star Trek. Saya sendiri dulu mengikuti serial Star Trek : The Next Generation dengan Captain Jean-Luc Picard dan Commander William Riker, lalu tokoh-tokoh lain seperti The Klingon Dorf dan (Tokoh Favorit saya) The Android Data. Sementara untuk versi film, saya belum pernah menontonnya, saya hanya mengetahui tentang tokoh Mr. Spock.

Karena harus mengantar pesanan Bu Wulan, kami baru bisa berangkat menuju bioskop sekitar jam setengah delapan (lagi-lagi hanya kira-kira, saya tidak pakai jam). Dan karena waktu yang sedikit, kami memutuskan menonton di tempat yang dekat yaitu Metropole XXI (Kapok ke MPX, padahal tadinya mau rame-rame kesanah). Setelah membeli tiket, kami memutuskan untuk makan malam terlebih dahulu. Kami (atau mungkin saya) yang mengira jam pertunjukan adalah jam 21.45, makan hingga jam 21.00. Sebelum beranjak, Yanti memeriksa tiket dan ternyata jam pertunjukannya adalah jam 21.25. Kami meninggalkan rumah makan jam 21.15, dan langsung memasuki ruangan bioskop. Oh, Karena malam itu lumayan penuh, kami akhirnya mendapat kursi yang agak berada di depan (4 baris dari bangku terdepan). Setelah beberapa saat celingak-celinguk mencari orang yang berpotensi mengganggu, kami melihat seorang perempuan bertubuh besar yang duduk 2 baris di depan kami adalah potensi pengganggu. Dia dengan sibuknya memotret dirinya sendiri, berkali-kali, layaknya seseorang yang belum pernah masuk Metropole, baru mendapat handphone berkamera, atau memang hanya seorang yang narsis sejati (HUehehehehehe).

Tak lama kemudian film dimulai. Dua kursi sebelah kami kosong, sang empunya tiket belum memasuki ruangan. Beberapa menit film berjalan, barulah mereka duduk di kursinya. Orang seperti ini termasuk pengganggu bagi saya, entah buat anda. Dan ternyata, mereka tidak hanya orang menyebalkan yang terlambat datang ke dalam ruang bioskop, tapi mencakup seluruh kriteria sebagai pengganggu utama saat menonton. Selain terlambat, mereka juga mengobrol saat film diputar, mengomentari setiap adegan, menerka kejadian berikutnya, dan yang paling menyebalkan adalah keduanya secara bergantian pergi ke toilet (haduuuh....ganggu aja deh, kenapa ga dari sebelum masuk disetor dulu sih??!!).

Filmnya ternyata seru, saya menyebutnya sebagai film komedi berbumbu science fiction dan action. Saya tidak henti-hentinya tertawa (kecuali saat harus mengucapkan ssshhhh dua kali pada dua perempuan dibelakang kami yang berisik). Setelah film selesai, kamipun meninggalkan bioskop sambil terus membahas film yang baru saja kami tonton. Tentang bagaimana kami sama-sama belum pernah menonton yang versi William Shatner, sampai ke sangat miripnya Zachary Quinto dengan pemeran Mr.Spock yang lama.

Oh, sebagai penutup hari yang menyenangkan, Yanti mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada saya. The first one to say it :)- Thank You Yanti.

7 comments:

Ariyanti Danurtiyas said...

Cewek yg foto2 itu kayaknya emang baru dapet HP baru, atau baru buka account FB, jadi tujuan hidupnya adalah membuat FBnya penuh dengan foto diri, hehehe...
You're welcome Nod :)

mayascratch said...

paling males tuh kalo deket orang2 berisik saat nonton... kecuali kalo emang ngomentarin semua adegan tapi bisik2 bedua aja yahh.. itu sih terserah, toh gw nga denger.
btw, memang film nya bagus ya :)

buwel said...

Salam kenal ajah yak, dah ngantuk soalnya...
btw aku dari rumahnya yanti..

Quinie said...

hihihi... co cwiiiittt....
ternyata makan duyu sebelom nonton ntu adalah ritual ya? xixixi
hidup makan!!!

Arnold Linting said...

@ Tea : hahaha...iya juga yah...tapi tetep, dia ngambil foto terus karena lagi-lagi hasilnya jelek..."wake up, u are ugly! so stop taking pictures of yourself and expecting yourself to be pretty" :D-

@ Maya : iya, setuju...thanks udah mampir

@ Buwel : gapapa, makasih ya dah mampir, nanti blogwalking ke rumah dikau deh..

@ Quin : Hidup Makan!!! Diet dikau apa kabar bu?? :P

machmoedsantoso said...

emang mantabs ini pilm.. kunci untuk memahami latar belakang startrek...

jadi seperti film starwars yang dibuat belakangan..

Arnold Linting said...

@Muy : hahahaha...iya, mantabss...lebih mantabs daripada Transformers uey kang